menu

Baca Online Novel Karya Eka Kurniawan

Mode Malam
Eka Kurniawan

Eka Kurniawan adalah seorang penulis dan komikus kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat 28 November 1975. Eka menempuh pendidikan tinggi di Universitas Gadjah Mada fakultas Filsafat dan lulus tahun 1999.

Skripsinya yang berjudul ” Pramoedya Ananta Toer dan Sastra Realisme Sosialis” Di terbitkan hingga tiga kali oleh penerbit yang berbeda.

Novel “Cantik Itu Luka” merupakan novel pertama Eka Kurniawan yang mendunia, Novel pertama Eka itu diterbitkan pertama kali oleh Penerbit Jendela tahun 2002. Kemudian pada tahun 2004 “Cinta Itu Luka” terbit kembali oleh Gramedia Pustaka Utama. Novel tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang oleh Ribeka Ota dan diterbitkan oleh Shinpu-sha tahun 2006, dialihbahasakan oleh Annie Tucker dengan penerbit The Text Publishing Company pada Agustus 2015.

Tak hanya itu, novel kedua Eka yang berjudul “Lelaki Harimau” (2004) juga masuk dalam Long list The Man Booker International Prize 2016. “Lelaki Harimau” diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama tahun 2004, dialihbasakan ke dalam 5 bahasa, dan di Frankfurt Book Fair (FBF) 2015 lalu, nama Eka Kurniawan menjadi salah satu highlight dalam pameran buku tertua didunia tersebut.

Berikut merupakan daftar judul karya Eka Kurniawan yang dapat dibaca disitus ini:
Bagikan Novel ini Sebegai bentuk dukungan untuk situs ini 😊