menu

Bumi Karya Tere Liye (Seri Ke-1 Serial Bumi)

Mode Malam
Pengarang : Tere Liye
Genre : Fiksi, Misteri
Serial : Serial Bumi
Status : Selesai

Dekripsi: Novel Bumi karya Tere Liye ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang berumur 15 tahun bernama Raib. Sejak kecil ia sudah mempunyai sebuah rahasia, yaitu kekuatan untuk bisa menghilang. Dengan cara menutup wajahnya dengan kedua telapak tangan dan seketika ia menghilang. Awalnya Raib tidak mengerti mengapa ia bisa menghilang, hingga akhirnya Tamus datang menghampirinya. Tamus merupakan orang dari dunia lain yang mengirim si hitam dan si putih ke kediaman Raib. Si Hitam diberikan tugas oleh Tamus untuk mengawasi Raib sejak kecil. Dan si Hitam pun juga tidak akan terlihat oleh orang lain kecuali Raib.

Petualangan ini di mulai ketika Raib, Seli, dan Ali masuk ke aula sekolah. Di tempat itu, mereka di hadang oleh Tamus dan anak buahnya. Namun, mereka berhasil lolos dari Tamus karena mendapat bantuan dari Miss Selena(Guru mereka). Novel ini menjelaskan bahwa di cerita ini ada empat dunia berbeda. Yaitu Bumi, Bulan, Matahari, dan Bintang. Mereka hidup di tempat yang sama, namun saling menyibukkan diri di dunia masing-masing sehingga mereka tidak bersentuhan sama sekali.

Setelah Raib dan kawan-kawan lolos dari kejaran Tamus, mereka tiba di sebuah rumah dengan kota yang tidak mereka kenali. Hingga pada akhirnya mereka bertemu dengan pemilik rumah yang bernama Ilo. Ilo hidup bersama istrinya yang bernama Vey dan dua orang anak bernama Ily dan Ou. Keluarga ini banyak membantu Raib dan kawan-kawan dalam menjalankan petualangannya.
Loading....
Bagikan Novel ini Sebegai bentuk dukungan untuk situs ini 😊