menu

New Moon karya Stephenie Meyer

Mode Malam
Pengarang : Stephenie Meyer
Genre : Fiksi, fantasi, roman
Halaman : 25 Bab

Storyline: Novel kedua dari seri Twilight Saga ini diawali dengan perayaan ulang tahun Bella yang ke 18. Tapi menurut Bella ulang tahunnya merupakan mimpi buruk baginya karena itu berarti ia berumur 1 tahun lebih tua daripada Edward yang selamanya berumur 17 tahun. Ketika ia merayakan ulang tahunnya di rumah kelurga Cullen, ia dengan tidak sengaja melukai tangannya sendiri karena tergores selotipe ketika membuka kado. Saat itu Jasper (saudara angkat Edward) tidak dapat mengendalikan diri karena mencium bau darah . Untung saja Edward menyelamatkan Bella.

Karena peristiwa itu, Edward pergi meninggalkan Bella, karena ia merasa hubungannya dengan Bella hanya akan membahayakan nyawa Bella, Edward & keluarganya pindah dari Forks.Karena ditinggal oleh Edward, Bella tidak punya semangat hidup, ia tidak pernah bermain lagi dengan teman-temannya, dan keluar rumah hanya untuk sekolah. Suatu hari Bella mendengar suara Edward dalam pikirannya ketika ia sedang  menghadapi bahaya, sejak saat itu Bella menjadi kecanduan suara Edward, ia jadi sering melakukan hal-hal yang membahayakan dirinya, sutu hari, Bella datang mengunjungi Jacob Black, ia meminta bantuan Jacob untuk memperbaiki motornya karena Bella berniat untuk bunuh diri menggunakan motor itu karena patah hati. Awalnya mereka hanya berteman, tapi akhirnya Jacob mengakui bahwa ia mencintai Bella. Selain itu, Jacob adalah werewolf, yang adalah musuh vampire.

Suatu hari, karena Bella merindukan suara Edward, Bella terjun dari tebing ke laut, Ia tidak menyadari bahwa cuaca sedang buruk, ia hampir tenggelam tapi akhirnya ia berhasil diselamatkan oleh Jacob. Secara tiba-tiba Alice datang  ke rumah Bella, mengabarkan bahwa Edward pergi ke Italia menemui keluarga Voluturi ( keluarga vampire terkuat ) untuk meminta Aro (Pemimpin Volturi) dibunuh, karena Edward mengira Bella sudah mati akibat jatuh dari tebing & ia merasa sudah tidak ada artinya ia hidup jika Bella sudah mati, Edward mendengar kabar tersebut karena Rosalie meneleponnya mengabarkan hal tersebut setelah Rosalie mendengar dari Alice (yang dapat melihat masa depan) bahwa Bella jatuh dari Tebing. Akhirnya Bella & Alice pergi ke Italia untuk menyelamatkan Edward, Edward berhasil selamat tapi mereka harus berurusan dengan keluarga Voluturi yang mengizinkan mereka kembali asalkan dalam jangka waktu tertentu saat Bella sudah menjadi vampire (karena keluarga voluturi kagum dengan kemampuan Bella yang tak bisa mempan oleh keahlian semua vampire).

Akhirnya Bella, Edward, & Alice kembali pulang & seluruh keluarga Cullen kembali ke Forks karena menurut Edward jika ia & Bella berpisah akan lebih banyak menimbulkan bencana & ia berjanji akan selalu berada di samping Bella. Selain itu, karena masalah dengan keluarga Volutri, & mengadakan pemungutan suara ,Carlisle berjanji pada Bella akan mengubahnya menjadi vampire setelah Bella lulus dari High School.
Bagikan Novel ini Sebegai bentuk dukungan untuk situs ini 😊